:

Sunday, September 8, 2013

3D Modeling - Persiapan awal belajar google skecth-up (part-02)

Sebelum menginstall software google skecthup , mungkin perlu di cek dahulu apakah PC atau laptopnya sudah cukup mumpuni, spesifikasi komputernya minimal processor P4 keatas, mempunyai Ram 2gb, hardisk 40 GB(ruang kosong), VGA nya cukup 256Mb hal ini perlu diperhatikan supaya tidak berat ketika melakukan proses render menggunakan Vray. Untuk mengecek Spec komputer bisa di lakukan dengan mengetik dxdiag di menu run atau bisa juga di menu program , pilih mycomputer , lalu klik menu general.

Kita lanjutkan , setelah diinstall kemudian dijalankan maka tampilan awal google sketch-up masih terpasang toolbar seadanya ( standar ). Dengan kondisi seperti itu mungkin perlu dilengkapi dengan menu toolbar lainnya agar bisa membantu mempercepat mendesain suatu model 3Dimensi. Berbeda dengan Autocad , di autocad tersedia menu command line yang memungkinkan menggunakan shortcut. 

Gambar dibawah ini adalah interface google sketch-up 
yang sudah ada tambahan menu toolbar lainnya.




Tampilan gambarnya di menu V-ray  bisa dilihat seperti di bawah ini :



 Oke, selanjutnya nanti akan belajar mengenai fungsi masing-masing menu toolbar di Google Skethc-up pro.8

to be continue--->


Link relation :


0 comments:

Search Popular

Free 3D Model, Free tutorial 3D, belajar autocad basic dan exellent, surface modeling , 3dsmax, solid edge, solid work, jasa render, privat/kursus autocad tangerang, kontraktor rumah dan kolam renang, 3d lanscape